FAQ

Kami adalah Equity Crowdfunding asal Indonesia untuk permodalan usaha tani yang bertujuan mensinergikan dunia pertanian dan semua potensi yang terkait di dalamnya untuk menghasilkan produk pertanian berkualitas tinggi yang aman, sehat dan halal serta ramah lingkungan.

Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) berusia minimal 17 tahun. Bagi para WNI, identitas diri dibuktikan melalui dokumen KTP dan NPWP. Sedangkan bagi WNA melalui paspor dan rekening bank di Indonesia.

  1. Anda cukup melakukan registrasi online melalui website resmi http://goolive.id/register atau Aplikasi Goolive dari playstore dengan melengkapi data diri seperti nama, alamat email, dan password akun Anda.
  2. Setelah  registrasi Anda akan menerima e-mail dari kami berisi sebuah link untuk memverifikasi alamat e-mail Anda. Jika Anda tidak menerima e-mail tersebut, silakan mengecek laman Spam. Anda dapat meminta agar e-mail verifikasi dikirimkan kembali melalui pengaturan akun Anda.
  3. Jika anda siap mensponsori proyek kami. Anda akan diminta melengkapi data.

Yang menjadi faktor yang menentukan tinggi rendahnya sebuah risiko setiap proyek dapat diukur dari banyak faktor, seperti; cuaca, hama penyakit, waktu panen dan rating dari petani itu sendiri. Ini dilakukan pada setiap proyek yang ada karena setiap proyek memiliki risiko serta faktor kesusksesan dan kegagalan yang berbeda-beda

GOOLIVE terus melakukan komunikasi dengan pihak Bank setiap Anda melakukan transaksi, akan tetapi dari pihak Bank membutuhkan waktu untuk konfirmasi transaksi Anda. Ketika GOOLIVE sudah memperoleh konfirmasi transaksi dari pihak Bank, Kami akan segera mengkonfirmasi proyek Anda.

Skema bagi hasil GOOLIVE bervariasi bergantung pada jenis unit proyeknya. Bagi hasil bersih adalah hasil rata-rata unit yang dikelola kemudian dikurangi dengan biaya-biaya operasional yang terkait pohon tersebut. Bagi hasil bersih ini kemudian secara umum dibagikan ke Sponsor (40%), Petani/Pengelola (40%), dan independen surveyor dan administrator Goolive 20%. Sebagian hasil tersebut akan disalurkan menjadi Zakat, Infaq dan Sedekah

Setiap proyek memiliki jangka waktu yang berbeda-beda. Proyek tanaman sayuran akan dilakukan dalam waktu yang relatif lebih singkat dibandingkan dengan proyek tanaman buah-buahan. 

Pada setiap periode panen, Anda akan menerima bagi hasil proporsional sejumlah dana yang Anda salurkan dalam bentuk Pembiayaan Syariah kepada GOOLIVE. Berdasarkan Akad Wakalah Bil Ujrah. Seluruh dana yang Anda terima akan ditransferkan kepada Anda.

Resiko merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindari dalam suatu bisnis apa pun. Namun GOOLIVE akan melakukan pengelolaan dan pengawasan sebaik-baiknya untuk meminimalisasi segala resiko yang dapat terjadi. Selain itu, kami juga secara berkala melakukan edukasi dan pelatihan kepada para petani