Goolive Hadiri Presidential Summit 2022

Goolive Corporation Hadiri Acara Presidential Summit 2022

Goolive Hadiri Presidential Summit 2022

Pada acara tahunan yang diselenggarakan oleh GENPRO yaitu Presidential Summit 2022, CEO Goolive Corporation Muhammad Rifa’i Gurning, S.Farm., Apt. menghadiri acara tersebut serta memberikan sambutan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga S. Uno di Hotel Bidangkara.

Ratusan pengusaha dari seluruh Indonesia dan Asia Tenggara berkumpul dan berdiskusi bersama Bapak Sandiaga Uno dan Mantan Walikota Kendari Bapak Sulkarnain Kadir membahas tentang Kewirausahaan serta potensi krisis yang akan melanda dunia khususnya Indonesia.

Vice President Genpro, Bapak Azhar Muslim menjadi moderator yang temanya, ‘Perjalanan Bisnis Sandiaga Uno dan Peran Pemerintah Dalam Membantu UMKN’.

“Genpro harus cepat mengambil kesempatan. Lantaran kondisi saat ini mirip pada tahun 1996-1997 menjelang krisis ekonomi 1998. Banyak pengusaha yang harus ambil kesempatan di masa ini sebelum prediksi krisis ekonomi di 2023”, ujar Bapak Sandiaga S. Uno.

Dimana topik ini sangat relate dengan keadaan ekonomi global yang kian hari makin memburuk dan dengan adanya tema bahasan ini diharapkan mampu membuat UMKM maupun Pengusaha lainnya dari semua sektor mampu mempersiapkan diri untuk menyambut prediksi Resesi yang akan dating pada tahun 2023.

Ada 3 hal yang disampaikan CEO Goolive Corporation Bapak Muhammad Rifa’i Gurning dalam sesi tanya jawab dengan Bapak menteri :

–  Mengapresiasi Program dari Kemenparekraf untuk terus menggalakkan program Desa Wisata, karena Indonesia punya lebih dari 70.000 desa, hampir 70% basisnya pertanian, dan hampir 2/3 nya dibawah garis kemiskinan, sehingga sangat urgent untuk diadakan program desa wisata atau biasa disebut Agrowisata. 

–  Melaporkan perihal Gedung TIC – Puspo (Tourism Information Center Puspo) yang dibangun dengan dana 2.5 M dari Kemenparekraf  yang ada di Puspo Pasuruan mangkrak. Harapannya lebih di Optimalkan lagi supaya jalur Wisata Bromo yang melalui Pasuruan ini bisa berjalan dan ramai.

– Mengundang bapak Sandiaga S. Uno untuk hadir saat pembukaan Agrowisata MPB di pertengahan tahun 2023

Diketahui, event Presidential Summit 2022 ini dihadiri sebanyak 200 orang peserta dari Seluruh Indonesia dan pembicara dari dalam dan luar negeri.

Penulis : Abil Lesab
Source : Linkedin CEO Goolive Corporation http://surl.li/dmhbr

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *