Jenis Durian Terbaik Ada di Miracle Park Bromo

Durian memiliki rasa yang manis dan khas membuat banyak orang menggemari “Rajanya Buah” ini. Mungkin kamu hanya tahu satu atau dua jenis durian di pasaran saja, tapi sebenarnya durian ini memiliki banyak jenis dengan ciri khasnya masing-masing, loh. Di Miracle Park Bromo ada berbagai jenis durian terbaik di dunia. Mau tahu apa saja jenis durian yang ditanam di Miracle Park Bromo? Simak, penjelasannya berikut ini.

1. Durian Musang King

Musangking Miracle Park Bromo
Sumber: shopee.com
Jenis Durian Bawor di Kebun Miracle Park Bromo

Durian Musang King terkenal dengan cita rasanya yang nikmat, creamy, dan lumer di mulut. Salah satu jenis durian yang hits ini juga digemari lantaran memiliki biji yang lebih kecil atau tipis daripada jenis lainnya.

2. Durian Duri Hitam

Durian Duri Hitam Miracle Park Bromo
Sumber : durianinfo.blogspot.com

Sesuai dengan namanya “duri hitam”, durian ini mempunyai ciri khas kulit luar dengan ujung duri yang berwarna hitam. Masyarakat Cina di Malaysia lebih mengenali durian duri hitam ini dengan nama “durian ochee” dikarenakan mempunyai rasa lemak, manis, creamy, dan sedikit rasa pahit setelah memakannya.

3. Durian Super Tembaga

Super Tembaga Miracle Park Bromo
Sumber : inews.id

Sekilas, bentuknya tidak terlalu beda dengan jenis durian lainnya. Satu buahnya bisa dibelah empat bagian. Dengan daging yang kuning tebal, rasanya legit dan sedikit pahit.

4. Durian Namlung

Namlung Miracle Park Bromo
Sumber : lazada.com

Keunggulan durian namlung adalah daging buah yang tebal, tekstur lembut, legit, cita rasa manis, pulen dengan sedikit rasa pahit, selain itu durian ini memiliki kadar alkohol yang cukup tinggi sehingga terkenal mampu menghangatkan tubuh menjadi ciri khas durian namlung.

5. Durian Pelangi

Pelangi Miracle Park Bromo
Sumber : goodnewsfromindonesia.id
Jenis Durian Pelangi di KebunMiracle Park Bromo

Durian pelangi memiliki cita rasanya manis dan lezat dengan tekstur buah lembut dan agak lengket. Biji buahnya berukuran sedang. Durian ini mengandung kadar alkohol yang relatif lebih rendah dibanding durian lokal unggul lainnya.

6. Durian Bawor

Bawor Miracle Park Bromo
Sumber : rumahtanaman.com
Jenis Durian Bawor di Kebun Miracle Park Bromo

Durian asli dari Jawa Tengah ini merupakan salah satu durian terbesar diantara jenis durian lainnya. Umumnya bobot durian ini sekitar 5-6 Kg per butirnya, bahkan ada yang mencapai 12 Kg per butirnya. Daging buah yang tebal, berwarna kuning dan cita rasanya yang manis jadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta durian.

Nama Bawor sendiri diambil dari nama tokoh Punakawan, pengikut Pandawa yang berhati mulia. Namun Bawor juga merupakan akronim dari batang bawah owor-owor (campur-campur) karena memiliki lebih dari satu batang bawah.

Goolive sangat terbuka untuk siapa saja yang ingin bekerja sama. Khususnya kepada akademisi yang berminat untuk menjalin kerja sama dengan Goolive, silakan menghubungi kami melalui kontak di bawah ini:
Hotline: 0859-0377-8000
Alamat kantor: Pondok Benowo Indah Blok OO-30, Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *