4 Jenis Melon Paling Populer, No. 4 Ada Disini!

1. Sky Rocket Melon

Jenis Melon : Sky Rocket Melon Miracle Park Bromo
Sumber : istockphoto.com

Jenis melon ini merupakan salah satu yang paling banyak dikonsumsi dan dibudidayakan di Indonesia. Melon asal Taiwan dan Jerman ini memiliki bentuk bulat dengan kulit buah berwarna hijau, tebal dan bermotif jaring. Daging buahnya berwarna hijau namun ada juga yang kekuningan, dengan tekstur renyah dan manisnya pas, cocok untuk dimakan langsung atau dijadikan salad buah.

2. Honeydew Melon

Jenis Melon : Honeydew Melon Miracle Park Bromo
Sumber : istockphoto.com

Melon ini lebih dikenal dengan sebutan melon madu.Seperti namanya, melon ini memiliki rasa yang manis seperti madu dan daging buahnya berwarna hijau pucat, putih, sampai agak jingga. Inilah yang membuat honeydew melon banyak diminati masyarakat khususnya pasar Amerika Serikat seperti negara bagian California, Texas, dan Arizona. Bentuk buah ini sedikit lonjong dengan kulit buah yang mulus tanpa banyak motif jaring.

3. Golden Melon

Golden Melon Miracle Park Bromo
Sumber : pixabay.com

Golden Melon termasuk salah satu jenis melon yang memiliki dua bentuk yaitu lonjong dan bulat. Melon jenis ini memiliki kulit buah yang cukup unik, yaitu mulus dengan warna kuning terang seperti emas. Daging buahnya berwarna putih, berbeda dengan melon kebanyakan. Rasa daging buahnya manis dan renyah. Meskipun tidak mengeluarkan aroma harum menggoda, jenis melon ini tetap banyak diminati.

4. Rock Melon

Rock Melon Miracle Park Bromo
Sumber : dokumentasi pribadi
Rock Melon Miracle Park Bromo
Sumber : dokumentasi pribadi

Rock Melon atau Cantaloupe merupakan melon yang berasal dari Cantalupo, Italia dan mulai dibudidayakan pada tahun 1700-an. Memiliki kulit buah yang agak tebal dengan garis jaring-jaring yang terlihat jelas. Daging buahnya berwarna jingga atau oranye terang dengan rasa yang segar dan manis. Selain itu, melon ini juga mengeluarkan aroma khas yang harum sehingga menggoda untuk dimakan. Tekstur daging buahnya lebih padat sehingga cocok dijadikan sebagai hidangan es buah atau salad buah.

Jika kalian penasaran dengan Rock Melon yang manis dan aromanya menggoda ini, kalian bisa berkunjung ke Miracle Park Bromo yang berlokasi di Pasuruan. Kami membudidayakan Rock Melon jenis Inthanon, salah satu jenis melon premium yang banyak dijumpai di supermarket. Budidaya melon di Miracle Park Bromo menggunakan sistem green house, sehingga kualitas melon lebih terjamin.

Ingin tahu lebih lanjut seputar Project Budidaya Rock Melon di Miracle Park Bromo? Silakan kunjungi website resmi Goolive Corporation atau klik disini.

Kepada akademisi yang berminat untuk menjalin kerja sama dengan Goolive, silakan menghubungi kami melalui kontak di bawah ini:
Hotline: 0859-0377-8000
Alamat kantor: Pondok Benowo Indah Blok OO-30, Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *