BERITA

"MERDEKA ITU KITA, JALAN KEMERDEKAAN TIDAK PERNAH PUTUS UNTUK PETANI KITA"

"MERDEKA ITU KITA, JALAN KEMERDEKAAN TIDAK PERNAH PUTUS UNTUK PETANI KITA" . Sudah merdekakah petani kita? Umur petani telah lebih panjang dari kemerdekaan Indonesia. Tapi hingga hari ini masih kita dengar petani meringis saat panen raya, petani teriak saat panennya ditolak. Padahal Indonesia telah melahirkan orang-orang berpengaruh di dalamnya. Salah satunya? Para petani kita. Di momen . . .

"BUAH PISANG UNTUK MENGATASI PENYAKIT USUS/PERUT"

"BUAH PISANG UNTUK MENGATASI PENYAKIT USUS/PERUT" . Pisang yang dicampur susu cair (atau dimasukkan dalam segelas susu cair) dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Juga dapat direkomendasikan untuk pasien sakit perut dan cholik untuk menetralkan keasaman lambung. Sebuah pisang dihidangkan sebagai pertahanan terhadap inflamasi karena Vitamin C dapat secara cepat dipros . . .

AYAT TENTANG PERTANIAN

“ALLAH MAHA PERKASA LAGI MAHA BIJAKSANA” . Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah (kering)nya, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. . (Qs. Luqman : 27) . Tafsir dari ayat diatas adalah : (Dan seandainya pohon-pohon di bumi menj . . .

“SELAMAT HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA ke-74 Tahun”

“SELAMAT HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA ke-74 Tahun” . Hari kemerdekaan RI yang selalu diperingati pada tanggal 17 Agustus ini, tentu saja sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya saja, demi merayakan hari kemerdekaan RI selalu diadakan momen-momen penting, dimulai dari upacara kemerdekaan, perlombaan 17-an, bahkan syukuran dengan masing-masing adat sec . . .

AYAT TENTANG PERTANIAN

“ALLAH MAHA KUASA ATAS SEGALA SESUATU” . Dan Kami turunkan air dari langit menurut suatu ukuran; lalu Kami jadikan air itu menetap di bumi, dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa menghilangkannya. . (Qs. Al-Mu’minun : 18) . Tafsir dari ayat diatas adalah : (Dan Kami turunkan air dari langit menurut suatu ukuran) berdasarkan kecukupan mereka (lalu Kami jadikan air itu menetap . . .

“SOLUSI PERTANIAN RAMAH LINGKUNGAN DI ZAMAN NOW”

“SOLUSI PERTANIAN RAMAH LINGKUNGAN DI ZAMAN NOW” . Bercocok tanam sudah menjadi kebiasaan manusia sejak dulu. Seiring dengan perkembangan zaman, manusia banyak mengembangkan berbagai cara bercocok tanam. Salah satu teknik bercocok tanam tersebut ialah bercocok tanam tanaman hidroponik. Arti dari hidroponik ialah bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah. Budidaya tanaman lebih meng . . .