Dukung Gerakan Pelestarian Lingkungan, Wonosalam City Park Tanam 1000 Pohon Ketepeng Kencana, Durian dan Matoa

Sejak 2020, Wonosalam City Park telah melakukan kegiatan penanaman pohon baik Trembesi dan Ketepeng Kencana serta pembibitan 200 batang pohon Durian maupun Buah Matoa yang berasal dari Papua. Target pertama adalah lingkungan di sekitar proyek Agrowisata terpadu yang sedang dikerjakan dan direncanakan akan dibuka pada bulan Desember 2021 oleh Bupati Jombang Ibu Hj. Mudjdah Wahab.

Penanaman (29/08) dipimpin langsung oleh Direktur Utama Wonosalam City Park yang juga Founder Goolive sebuah startup pertanian, Muhammad Gurning menyatakan bahwa gerakan penanaman ini dilakukan secara bertahap yakni 40 Pohon Ketepeng Kencana di titik lokasi pedestrian dan berakhir di bakal lokasi masjid yang akan segera memulai proses pembangunan. Penanaman ini melanjutkan program penanaman 100 rumpun Bambu Jakarta di tahun 2020 yang diharapkan bermanfaat menahan air permukaan tanah dan mencegah longsor. 

Selanjutnya diharapkan dapat terus bertambah hingga 10000 batang pohon yang akan dilaksanakan dalam waktu 5 tahun dengan tujuan untuk mempertahankan kelestarian lingkungan dan mempertahankan serta meningkatkan kesejukan hawa udara yang diyakini bakal menarik wisatawan di daerah yang digadang-gadang bakal menjadi kota wisata masa depan dan menjadi wisata alternatif disamping Kota Wisata Batu. 

 

(abdr).

 

 

Bagikan