Healing & Seru-Seruan di Tour De Keboen Miracle Park Bromo

Tour de Keboen Miracle Park Bromo #5

Sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia, masyarakat harus berdiam diri di rumah dan tidak dapat bebas bepergian. Setelah pandemi mulai mereda, banyak orang berbondong-bondong mencari destinasi wisata dan tempat hiburan untuk sekedar melepas penat bersama keluarga. 

Kali ini kami mengajak jama’ah Miracle Park Bromo untuk healing sekaligus menjalin kembali tali silaturahmi antar jama’ah lainnya dalam acara “Tour De Keboen” pada Sabtu (3/9). acara “Tour De Keboen” ini diadakan di TIC (Tourism Information Center) Puspo, Pasuruan. Total jama’ah yang mengikuti acara tersebut sebanyak 17 orang dari berbagai kota seperti Surabaya dan Malang.

Rangkaian acara “Tour De Keboen” dimulai dengan berkeliling kebun Miracle Park Bromo. Dipandu oleh tim dari Miracle Park Bromo, para jama’ah diajak untuk berkeliling kebun milik mereka sendiri sekaligus menikmati pemandangan alam khas Miracle Park Bromo yang sejuk dan hijau cocok sekali untuk healing.

Setelah puas melihat kebun dan tanaman durian masing-masing, waktunya jama’ah untuk beristirahat sejenak sambil menunaikan sholat dhuhur di mushola setempat. Acara dilanjutkan di Gedung TIC dengan makan siang prasmanan yang telah terhidang. Jama’ah juga disuguhi dengan menu coffee break berupa susu sapi murni dari KUD Puspo, Pasuruan serta Kopi Khas.

Pembukaan acara “Tour De Keboen” diawali dengan sambutan dari Bapak Bagus Tranggono selaku Kepala Desa Puspo, Pasuruan dan dilanjutkan oleh Bapak Muhammad Gurning selaku CEO Miracle Park Bromo. Sesi diskusi dimulai dengan penjelasan dari Bapak Muhammad Gurning seputar perkembangan Miracle Park Bromo.

Para jama’ah terlihat antusias dengan pemaparan perkembangan serta langkah-langkah kedepannya untuk Miracle Park Bromo. Pak Novandi Adi Darmawan mengharapkan adanya dukungan dari pihak pemerintah agar dapat mengembangkan konsep Kebun Agrifarmasi.  Selain itu menurutnya jalur akses ke Bromo melalui Pasuruan juga bisa diviralkan oleh anak-anak muda seperti membuat vlog dan lainnya agar semakin dikenal masyarakat.

Setelah sesi diskusi, acara dilanjutkan dengan ice breaking, dimana peserta melakukan peregangan dengan senam ringan. Kemudian penyerahan oleh-oleh berupa bibit Matoa, Kelengkeng, Tabebuya, dan bunga Telang kepada para jama’ah.

Goolive sangat terbuka untuk siapa saja yang ingin bekerja sama. Khususnya kepada akademisi yang berminat untuk menjalin kerja sama dengan Goolive, silakan menghubungi kami melalui kontak di bawah ini:

Hotline: 0859-0377-8000
Alamat kantor: Pondok Benowo Indah Blok OO-30, Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *